Selasa, 19 Juni 2012

sandwich


 
Sandwich adalah hidangan yang terbuat dari potongan/ irisan roti, yang disusun berlapis dengan isi/ filling bahan hewani, sayuran, bumbu atau bahan makanan yang lainnya dan diolah menggunakan teknik olah tertentu ataupun tanpa pengolahan.


1)  pengertian sandwich

                                Pada umumnya sandwich dibuat dari 2 potong roti. Roti yang pertama diletakkan dibagian paling dasar/ bawah dan potongan roti kedua diletakkan sebagai petutup dari isi sandwich. Tetapi, ada juga sandwich tertentu yang dibuat hanya dari satu potong roti dan adapula sandwich yang terbuat  lebih dari 2 potong roti. Nama sandwich biasanya diambil dari bahan isian/ filling yang paling banyak.


2)    Sejarah Sandwich
                Sandwich diambil dari nama Earl of Sandwich IV, seorang aristokrat Inggris abad ke-18 yang merupakan penggemar main kartu kelas berat. Earl of Sandwich IV ingin terus bermain kartu tanpa harus berhenti untuk makan, sehingga daging yang dijepit dua potong roti dijadikan makanan praktis yang bisa dimakan dengan sebelah tangan sambil bermain kartu. Earl of Sandwich IV berasal dari kota Sandwich di Inggris. Dalam bahasa Inggris kuno, Sandwich berarti "tempat berpasir."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar